Beli Rokok 4 Batang dapat 5 Batang - Kebaikan Kecil Berdampak Besar

lukmancrespo - yaah benar sekali sesuai dengan judul yang saya posting yaitu kebaikan kecil berdampak besar, artikel kali inj saya membahas tentang pengalaman saya hari ini kamis, 15/03/2018, kisah beli rokok djarum super beli 4 batang malah dikasih 5 batang sama pembelinya.


Tangerang - awalnya saya (lukmancrespo) lagi bersantai di mall tangcity kota tangerang profinsi banten 15/03/2018, tepat pukul 15:35 wib setelah sholat ashar, saya dan teman saya yang bernama IAN (asli padang) berniat membeli rokok dikarenakan uang kami pas-pasan tidak cukup membeli satu bungkus saya hanya memegang uang senilai 2000 dan teman saya 4000 akhirnya kami patungan untuk membeli batangan.

Saya pun langsung bergegas keluar mall dan mencari warung terdekat untuk membeli, singkat cerita setelah saya sampai diwarung saya langsung beli 4 batang dan si-penjual yang seharusnya memberi saya 4 batang didalam bungkusan rokok itu, saya bertanya pak ini isinya 4 kan yah? Bapaknya pun menjawab iya mas isinya 4 koq, karna saya percaya dengan si-penjual saya pun bergegas kembali ke dalam mall.

Ditengah perjalanan menuju ke dalam mall saya membuka bungkusan rokok itu, saya Shock banget karna isinya 5 batang yang seharusnya hanya 4 batang. Kasihan bapaknya kalau saya tidak jujur pasti bapak penjual itu rugi, saya kembalikan atau gak yah (berbicara dalam hati sambil melangkah lambat). Kapan lagi berbuat baik dari hal kecil kalau bukan sekarang.

Akhirnya saya putar balik dan kembali ke warung tempat saya membeli rokok tersebut, dari kejauhan bapak itu melihat saya, mungkin bapak itu berfikir rokonya kurang mangkanya saya balik, tapi ternyata saya kembali untuk mengembalikan yang bukan hak saya, karna kan saya awalnya beli 4 bukan beli 5, jadi seharunya saya dapat 4 dong, bener gak?

Pak (kata saya) iya mas, rokonya kurang yah (jawab si-penjual) oh tidak koq pak saya ingin mengembalikan 1 batang ke bapak karna tadi bapak kasih ke saya 5, seharusnya 4 saja pak kan saya beli 4 lagian uang saya pas, bapak si-penjual menjawab oh iya terimakasih yah mas saya kirain tadi isinya kurang, gak koq pak (jawab saya)

Waahhh mas ini baik yah, jaman sekarang masih mau berbuat jujur, iya pak saya juga lagi biasakan untuk berbuat jujur dalam keseharian saya, kalau bukan sekarang kapan lagi (jawab saya).

Nah itulah kisah saya saat membeli 4 dapatnya 5, semoga cerita saya ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua akan pentingnya berbuat jujur dalam kehidupan sehari-hari. SEMOGA BERMANFAAT

Note: PERINGATAN ROKOK SEBABKAN KANKER TENGGOROKAN

Penulis: lukman crespo

Comments